Makanan afrodisiak banyak dikonsumsi orang karena diyakini dapat meningkatkan pengalaman seksnya. Cukup banyak sumber makanan yang diyakini memiliki khasiat aprodisiak ini, baik buah, sayuran atau makanan laut. Makanan jenis ini telah dikenal sejak lama.

Makanan jenis ini biasanya mengandung senyawa turunan saponin, alkaloid, tanin, dan senyawa lain yang secara fisiologis dapat melancarkan peredaran darah pada sistem saraf pusat atau sirkulasi darah tepi. Efeknya meningkatkan sirkulasi darah pada alat kelamin pria.

Berikut adalah beberapa makanan yang dipercaya memiliki kemampuan sebagai tanaman aprodisiak:

Adas manis

Adas manis yang lebih dikenal dengan sebutan anis ini tak hanya bisa digunakan sebagai bumbu masakan, tetapi juga dikenal bisa meningkatkan gairah seksual bagi orang yang memakannya. Adas manis ini telah digunakan sebagai afrodisiak sejak zaman Yunani dan Romawi kuno. Mereka percaya adas manis punya kekuatan khusus dalam hal meningkatkan gairah seksual.

Adas manis, atau nama latinnya Pimpinella anisum, merupakan sejenis tumbuhan yang berasal dari Laut Tengah dan juga Asia Barat. Tumbuhan ini memiliki tinggi hampir sekitar satu meter dengan bentuk daun sedikit menyirip menyerupai bulu. Adas manis ini berbentuk lonjong dengan panjang 3 sampai 5 mm, memiliki rasa yang sedikit manis dengan aroma yang sangat khas.

Asparagus

Mengingat bentuk sayuran ini, asparagus sering dinikmati sebagai makanan afrodisiak. Asparagus dipercaya dapat membangkitkan gairah bercinta dari para wanita. Asparagus ternyata kaya nutrisi seperti vitamin E, potassium, serta fosfor yang sangat berkhasiat untuk meningkatkan energi.

Memakan asparagus selama tiga hari akan memberikan efek yang paling kuat dalam meningkatkan gairah anda.

Alpukat

Alpukat merupakan jenis buah yang kaya folic acid yang membantu metabolisme protein sehingga menghasilkan banyak energi. Alpukat juga mengandung vitamin B6, nutrisi yang dapat meningkatkan produksi hormone pria dan potassium yang membantu mengatur thyroid wanita. Kedua elemen ini dapat meningkatkan libido pria maupun wanita.

Pisang

Pisang bukan saja bentuk yang selalu diidentikkan dengan ‘senjata’ kaum pria, pisang juga ternyata memang diyakini dapat meningkatkan libido pria karena mengandung enzim bromelain. Selain itu, pisang juga sumber potassium dan vitamin B seperti riboflavin yang meningkatkan tingkat energi tubuh.

Kemangi

Kemangi diyakini dapat meningkatkan rangsangan gairah seks dan meningkatkan kesuburan. Kemangi juga menimbulkan rasa nyaman pada tubuh dan pikiran.

Coklat

Coklat mengandung unsur kimia yang disebut phenylalanine. Phenylalanine dipercaya berkhasiat memperbaiki libido.

Wortel

Ada satu lagi alasan anda untuk menambah konsumsi wortel,  wortel diyakini dapat meningkatkan gairah seksual dan meningkatkan kesuburan.

Zat-zat yang terdapat dalam wortel sangat dibutuhkan tubuh, antara lain, untuk mengatasi masalah seksualitas dengan cara memicu fungsi kerja kelenjar endoktrin - khususnya kelenjar adrenalin dan kelenjar kelamin. Selain juga bermanfaat terhadap sistem reproduksi, dalam hal ini untuk mengatasi kemandulan dan menyuburkan sistem reproduksi.

Sedangkan daun wortelnya mengandung paspirine -- suatu zat yang dapat merangsang kelenjar pituitary (kelenjar di bawah otak) yang memberikan perintah untuk melepaskan hormon seks. Zat-zat yang terdapat pada wortel sangat dibutuhkan dalam memicu fungsi kerja kelenjar endoktrin, khususnya kelenjar adrenalin dan kelenjar kelamin, juga berkhasiat menyuburkan sistem reproduksi.

Kopi

Kafein dalam kopi sudah lama dikenal sebagai stimulan, tapi jika minum terlalu banyak dapat menjadi depresan. Untuk merangsang gairah seks, minumlah kopi hitam secangkir kecil saja. Kopi merangsang baik tubuh dan pikiran.

Ketumbar

Riwayat ketumbar sebagai aprodisiak sudah diawali sejak 1.000 tahun lalu lebih di Arab. Ketumbar juga stimulan untuk meningkatkan selera makan.

Bawang putih dan bawang merah

Panas yang ditimbulkan bawang putih atau bawang merah dipercaya dapat menggolakkan nafsu seks. Pastikan anda dan pasangan memakannya bersama-sama. Bawang putih telah digunakan selama berabad-abad untuk menyembuhkan banyak penyakit, mulai dari flu sampai penyakit jantung.

Jahe

Umbi jahe, baik dimakan mentah, dimasak, atau dijadikan bubuk adalah stimulan untuk sistem sirkulasi darah. Dipandang sebagai viagranya rempah-rempah. Tumis-tumisan yang dibumbui jahe dan dimakan sebelum bercinta dikatakan bisa makin 'memanaskan' suasana.

Madu

Banyak obat-obatan, bahkan di masa Mesir Kuno, yang didasarkan pada madu, termasuk obat untuk kemandulan dan impotensi. Meminum madu selama bulan madu dipercaya bakal makin mempermanis perkawinan.

Pala

Pala sangat dipuja wanita Cina sebagai aprodisiak. Kalau dimakan dalam jumlah banyak, pala menimbulkan efek halusinasi. Masukkan sepotong pala dalam sup labu untuk menghangatkan suasana malam.

Tiram

Tiram telah dikenal sebagai makanan afrodisiak sejak jaman Romawi pada abad kedua Masehi. Secara ilmiah, tiram memang sangat bergizi dan tinggi protein.

Nanas

Nanas mengandung enzim bromelain, yang diyakini dapat meningkatkan libido dan memulihkan pria yang mengalami impotensi. Sebagai tambahan, makanan ini merupakan sumber bagus untuk potasium dan vitamin B seperti riboflavin, yang meningkatkan keseluruhan energi dalam tubuh.

Seledri

Mungkin jenis makanan ini terbersit pertama kali dalam pikiran Anda saat memikirkan seks. Seledri bisa jadi bahan makanan pembangkit seks yang fantastik. Seledri memiliki kandungan androsterone, hormon pencegah bau yang keluar lewat keringat pria dan membuat wanita jadi dipenuhi hasrat. Seledri paling bagus dimakan mentah.

Mangga, Peach dan Strawberi

Buah manis dan segar seperti ini tentu sangat menggoda untuk dinikmati di saat santai. Tapi ternyata buah-buahan ini juga bisa jadi sarana pembangkit seks. Dengan bentuknya, buah-buahan di atas membawa dorongan erotis untuk acara foreplay.

Vanila

Aroma dan rasa vanili diyakini dapat meningkatkan gairah. Tambahkan sebutir kristal vanilla atau satu biji buah vanilla ke dalam gelas berisi sampanye.

Anggur

Satu atau dua gelas minuman anggur dapat meningkatkan suasana romantis. Anggur membuat anda rileks dan membantu merangsang panca indera. Namun minum terlalu banyak malah membuat ngantuk.

Telur

Meski bukan jenis makanan yang paling sensual, telur kaya vitamin B6 dan B5. Ini akan membantu Anda menyeimbangkan hormon dan mengatasi stres, dua hal yang penting dalam kesehatan libido. Telur dianggap sebagai simbol kesuburan dan kelahiran kembali. Beberapa orang suka menelan telur mentah, yang dipercaya dapat meningkatkan libido dan meningkatkan energi.

loading...