Ketidaktahuan bisa mengarah pada kesalahpahaman. Demikian juga dengan ketidaktahuan soal seks. Mari uji pengetahuan anda soal fakta dan mitos seks serta belajar pengetahuan seks yang baru!

Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan memilih satu dari dua jawaban yang tersedia. Setelah selesai, cocokkan dengan kunci jawaban. Jumlahkan nilainya dan cari tahu Anda masuk golongan yang mana. Jangan lupa baca penjelasannya untuk mendapatkan pengetahuan baru.

Selamat mencoba!

1. Panjang rata-rata penis adalah 5 inci (12,5 cm) ketika sedang tidak ereksi dan 6 inci (15 cm) saat ereksi.
Jawaban: a. Fakta      b. Mitos

2. Kebanyakan perempuan kehilangan minat pada seks setelah menopause.
Jawaban: a. Fakta      b. Mitos

3. Orgasme pria dan wanita menjadi melemah sesuai pertambahan usia.
Jawaban: a. Fakta      b. Mitos

4. Pria paruh baya lebih membutuhkan foreplay.
Jawaban: a. Fakta      b. Mitos

5. Pasangan paruh baya melakukan seks oral.
Jawaban: a. Fakta      b. Mitos

6. Tidak ada daerah erotis yang sering disebut G spot.
Jawaban: a. Fakta      b. Mitos

7. Daerah erotis pada pria hanyalah daerah penis saja.
Jawaban: a. Fakta      b. Mitos

8. Lelaki separuh baya mengalami respon seks yang melambat sebagai gejala organ seks yang semakin menurun.
Jawaban: a. Fakta      b. Mitos

9. Ketika melakukan seks oral pada wanita, pria tidak dapat mengetahui bila pasangannya berpura-pura mengalami orgasme.
Jawaban: a. Fakta      b. Mitos

10. Indikasi orgasme pada perempuan adalah rasa hangat di dada, ereksi pada puting susu, pupil membesar, organ intim membengkak dan mengalami kontraksi, serta napas terengah-engah.
Jawaban: a. Fakta      b. Mitos

Kunci Jawaban :

1. a. 0      b. 10    
Penjelasan: Tom Lue, MD, seorang ahli urology dari University of California San Fransisco pernah mengadakan survei pada kelompok pria untuk mengukur rata-rata ukuran penis. Ia mengukur keadaan penis ketika biasa dan ereksi. Hasilnya, apa yang sering dipandang kecil sebenarnya adalah ukuran rata-rata. Lue menemukan bahwa ukuran rata-rata penis tanpa ereksi adalah 3,5 inci dan 5 inci ketika ereksi.

2. a. 0     b. 10    
Penjelasan:     Libido perempuan memang ditentukan oleh perubahan emosi. Namun, fakta dari penelitian menunjukkan bahwa menopause tidak mengubah secara serius aktivitas orgasmik kaum wanita. Kebanyakan wanita di atas usia 50 tahun tetap tertarik dengan seks. Mereka tidak atau hanya sedikit mengalami penurunan orgasme dan tetap menikmati multiorgasme.     

3. a. 0     b. 10        
Penjelasan:         Kabar baik: orgasme tidak menurun sesuai dengan pertambahan usia. Ketika fokus saat bercinta adalah pada kesenangan daripada orgasme, Anda sedang menuju orgasme yang lebih kuat. Caranya, sentuh pasangan dengan lembut dan perlahan, serta tatap matanya untuk meningkatkan keintiman. Secara perlahan, tingkatkan intensitas sentuhan. Cara ini akan meningkatkan kesenangan dan mengarah pada orgasme yang lebih panjang dan kuat.

4. a. 10     b. 0    
Penjelasan Berbagai survei seks mengungkapkan bahwa pria paruh baya menginginkan dan membutuhkan foreplay. Ini mungkin karena mereka lebih lambat mendapatkan ereksi. Para wanita dapat menggunakan situasi ini dengan sentuhan lewat tangan dan mulut.

5. a. 10     b. 0
Penjelasan: Ahli kebidanan Judith Reichmann, MD dalam bukunya I'm too Young to Get Old menyebutkan bahwa studi di Amerika terhadap pasangan usia 50 tahunan menemukan bahwa 56 persen pria memberi stimulasi oral dan 49 persen wanita menerimanya. Kira-kira 95 persen pria dan 82 persen wanita yang melakukan seks oral mengatakan bahwa mereka menikmatinya.

6. a. 0     b. 10
Penjelasan: G spot benar-benar ada. Ini adalah jaringan kecil yang berada di dinding depan vagina. Cara menemukannya: masukkan jari ke dalam vagina kemudian bengkokkan perlahan. Rasakan potongan kulit yang kasar dan tekan perlahan. Potongan kulit yang lebih tebal adalah G spot.

7. a. 0      b. 10
Penjelasan: Ada tiga daerah erotis (atau empat, bila imajinasi pria dihitung) pada pria: P Spot: perineum, daerah 1inchi antara anus dan skrotum tempat ujung urat saraf. Menstimulasi P spot akan memicu orgasme pada pria. F spot: Bagian kulit yang sensitif di sekitar daerah penis R spot: daerah di sekitar pusat skrotum

8. a. 0     b. 10
Penjelasan: Sebagai pria muda, Anda mudah ereksi dan mencapai klimaks. Pada usia separuh baya, fungsi seks yang melambat tidak berarti organ seks tidak berfungsi. Itu hanya sebuah fakta kehidupan seks di usia tengah baya. Tidak perlu panik atau minta diresepkan viagra. Gunakan fungsi yang melambat ini untuk menyenangkan pasangan sementara mencapai ereksi. Bercintalah lebih lambat daripada biasanya. Percayalah pasangan akan senang dan Anda pun puas.

9. a. 10     b. 0
Penjelasan: Kontraksi orgasme dapat dibuat-buat, sehingga seorang pria dengan mudah dibohongi. Wanita dapat membuat orgasme palsu dengan menggerakkan otot dasar pelvic-nya.

10.a. 0     b. 10
Penjelasan: Respon fisik hanyalah tanda gairah yang kuat. Sejumlah wanita dapat mencapai orgasme tanpa bernapas terengah-engah atau puting susunya tegak.

Perhitungan Skor

  • Antara 70 dan 100 :  Beruntunglah Anda dengan pengetahuan yang dimiliki. Jangan lupa untuk mempraktekkannya dengan pasangan.
  • Antara 40 dan 69 :  Belajarlah terus dan mencari pengetahuan yang memberi pencerahan soal seks.
  • Antara 0 dan 39 :  Satu kunci untuk mencapai kehidupan seks yang memuaskan adalah tidak pernah terlambat untuk belajar. Bukalah pikiran untuk mendapatkan pengetahuan dan kesenangan.


#kompas

loading...