Ingin tahu jenis makanan apa yang dapat membuat energi Anda menjadi super di pagi hari? Beberapa dari kita mungkin masih mengandalkan suplemen atau multivitamin. Namun ini tidak 100 persen bekerja dengan baik seperti yang diharapkan.

Beberapa makanan ini bisa menjadi sumber energi terbaik untuk anda, seperti dimuat di vivanews.com:

1. Sayuran hijau

Cukup mengkonsumsi sayuran hijau sekali sehari untuk mendapatkan energi yang seimbang. Bayam, brokoli, atau sawi. Namun, perhatikan juga cara memasaknya, sayuran ini akan lebih baik jika dikonsumsi mentah atau hanya sekedar dikukus saja. Bukan di rebus! Ini untuk menghindari pengikisan vitamin A, C, dan K, zat besi, kalsium, dan folat dalam sayuran hijau.

Bandingkan efeknya dengan suplemen yang Anda minum. Jauh lebih memberikan energi!

2. Jus

Dibandingkan dengan membeli sebotol multivitamin dengan harga ratusan ribu, lebih baik menginvestasikan uang Anda untuk membeli juicer. Anda dapat membuat jus buah segar atau sayuran setiap pagi.

Tambahkan bawang putih dalam jus, kedengarannya memang aneh, apalagi rasanya. Tetapi bawang putih dapat mencegah penyakit karena bersifat sebagai antibiotik.

3. Kacang- kacangan

Segenggam kacang- kacangan juga dapat memberikan energi ekstra untuk tubuh. Entah itu kacang mete, almond, kenari, wijen, atau biji bunga matahari.

Kandungan gizinya sangat baik, selain itu keluarga kacang ini memiliki monosaturated, yakni lemak baik yang dibutuhkan tubuh untuk menurunkan kolesterol. Anda juga dapat mencampur kacang ini dengan buah- buahan kering seperti kismis, plum, dan kurma untuk camilan.

4. Buah organik

Anda pasti juga heran, bagaimana buah ini bekerja untuk memberikan energi. Cukup dengan dua buah setiap hari, satu untuk sarapan, dan satu lagi untuk bekal di kantor.

Anda dapat memilih jenis buah apapun, tambahkan dengan segenggam anggur atau berry. Konsumsi buah ini disaat perut masih kosong.

Buah- buahan juga sangat bersahabat dengan kulit. Anda tidak perlu takut lagi bekerja di luar ruangan, karena nutrisi dalam buah juga bekerja sebagai penangkal bahaya matahari. Sama halnya dengan sunblock yang setiap hari Anda gunakan.

loading...