1. Suplemen membuat Anda ketagihan.
Hal tersebut adalah kesimpulan yang keliru, karena suplemen bertujuan untuk membantu tubuh Anda bekerja secara maksimal dan bahan di dalam suplemen tidak ada yang memiliki adiktif atau zat yang membuat seseorang ketagihan.

2. Makanan yang cukup dapat menggantikan fungsi suplemen sepenuhnya.
Anda bisa saja memperoleh gizi lengkap dari makanan, tetapi seringkali kandungan nutrisi yang dikandung oleh makanan tidak seimbang dengan apa yang diperlukan oleh tubuh kita. Misalnya telur, sebagai binaragawan, Anda memerlukan protein dalam jumlah banyak dan kita dapat memperolehnya dari telur. Tetapi telur mengandung zat yang tidak kita perlukan seperti lemak dan kolesterol sehingga kita mengkonsumsi lemak tambahan yang tidak kita perlukan.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah jumlah konsumsi makanan tersebut, 1 butir telur mengandung kurang lebih 1-2 gram per butirnya. Jika Anda memerlukan 60 gram protein dalam sehari, bayangkan berapa banyak telur yang akan Anda makan. Oleh sebab itu, suplemen diperlukan untuk mempermudah asupan gizi yang kita perlukan.

3. Suplemen pembakar lemak dapat mengakibatkan rahim wanita kering.
Suplemen pembakar lemak yang telah teruji tidak ada yang memiliki efek samping membuat rahim wanita kering. Yang perlu diwaspadai adalah tekanan darah tinggi dan maag. Jika Anda memiliki potensi terhadap kedua penyakit tersebut, sebaiknya pemakaian suplemen diawasi oleh yang sudah berpengalaman.

4. Minum suplemen pasti akan membuat seseorang cepat besar (Bulk)
Konsumsi suplemen tanpa disertai dengan pola makan yang benar serta latihan yang tepat bisa dibilang hampir percuma. Suplemen bertujuan untuk membantu, sehingga dapat memaksimalkan dari perjuangan Anda selama latihan dan apa yang Anda makan.

5. Suplemen pembakar lemak pasti dapat menurunkan 10kg dalam waktu 1 bulan
Tidak ada suplemen pembakar lemak yang dapat menurunkan berat badan secara drastis. Penurunan berat badan yang berupa pembakaran lemak dapat terjadi karena adanya perubahan pola makan, pengurangan stress dan latihan yang benar dan cukup, serta bantuan dari suplementasi. Penurunan berat badan akan terjadi secara bertahap dan hasilnya akan lebih permanen jika dilalui dengan cara yang benar.

6. Hanya orang muda yang membutuhkan suplemen
Suplemen diperlukan oleh semua orang, tua atau muda. Orang tua cenderung mengalami penurunan produksi hormon serta fungsi tubuh, sehingga membutuhkan suplemen untuk berfungsi secara optimal dan  mencegah penyakit.

7. Suplemen adalah obat
Suplemen bukanlah obat. Obat adalah zat kimia yang digunakan untuk menyembuhkan suatu penyakit dan meringankan rasa sakit yang ada. Obat merupakan zat yang keras bagi tubuh kita dan seringkali mempunyai efek samping yang bermacam-macam. Oleh karena itu, pemakaian obat harus dengan resep dokter. Sedangkan suplemen sebagian besar merupakan tambahan gizi yang sudah ada di dalam makanan sehari-hari atau zat yang membantu mengoptimalkan fungsi tubuh.

8. Kita selalu membutuhkan suplemen dalam jumlah besar
Kita hanya membutuhkan suplemen sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Memang kalau seorang binaragawan sedang dalam proses bulking atau memperbesar massa otot, maka mereka akan membutuhkan suplemen dalam jumlah besar. Tetapi ketika seseorang sedang dalam proses maintenance atau pemeliharaan tubuh, maka tidaklah diperlukan jumlah suplemen dalam jumlah besar. Orang tersebut hanya memerlukan jumlah suplemen harian yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh mereka sehingga mencegah proses katabolik.