Healthy Articles

Kebiasaan Makan Yang Aneh



Ada sebagian orang-orang yang memiliki kelainan makan yang tidak biasa, orang itu lebih menikmati makan benda-benda yang tergolong ekstrim dan tidak seharusnya dimakan, dan ini merupakan suatu kebiasaan makan yang aneh. Inilah 10 kebiasaan makan yang aneh tersebut :

1. Necrophagia
Necrophagia adalah seorang manusia yang suka makan daging manusia yang sudah mati. Hal ini tidak umum tetapi dalam prakteknya lumrah terdapat dalam kehidupan manusia.mungkin juga sumanto termasuk didalamnya.

2. Coprophagia
Coprophagia adalah seorang manusia yang suka menkonsumsi kotoran; ini sangat jarang pada manusia. Mengkonsumsi kotoran orang lain membawa risiko kontraktor penyakit menyebar melalui fecal, seperti hepatitis. Hepatitis A, Hepatitis E, radang paru-paru, dan influenza. Vaksinasi umumnya direkomendasikan untuk orang-orang yang terlibat dalam praktek ini.

3. Autosarcophagy
Ini adalah kekacauan dari self kanibalisme. Ini dikategorikan sebagai pica (gangguan yang berkaitan dengan konsumsi hal yang tidak boleh dimakan). Beberapa orang akan terlibat dalam self kanibalisme ekstrim, misalnya makan kulit sendiri, minum darah mereka sendiri, yang disebut praktek autovampirism.

4. Anthropophagy
Hal ini juga lebih dikenal sebagai kanibalisme. Di antara manusia itu telah dilakukan oleh berbagai kelompok di masa lalu di Eropa, Amazon Basin, biasanya terhubung ke dalam ritual perang suku. Fiji pernah dikenal sebagai 'pulau kanibal'. Chaco Canyon reruntuhan Anasazi, budaya yang telah diinterpretasikan oleh beberapa archaeologists sebagai bukti upacara kanibalisme.

5. Geophagy
Geophagy adalah orang yang punya kebiasaan makan seperti tanah liat, dan kapur. Banyak ilmuwan percaya bahwa ini berbahaya, sedangkan yang lainnya bahwa mungkin ada manfaat untuk menyesuaikan diri dengan praktek, sejak manusia dan binatang sama telah terlibat di dalamnya untuk ribuan tahun. Seperti coprophagia, mungkin berbahaya karena telur parasit dalam kotoran hewan.

6. Urophagia
Urophagia adalah konsumsi air seni, baik air seni sendiri atau orang lain. Urophagia umumnya dianggap tidak berbahaya, karena air seni individu sehat adalah steril. Namun, ada risiko yang kecil jika ada penyakit hadir, atau infeksi bakteri di pekencingan. Mungkin juga ada efek sekunder, seperti kulit gatal-gatal di individu sensitif terhadap air kencing. Sekarang bahkan telah ada teraphi urine.

7. Hyalophagia
Hyalophagia adalah kebiasaan makan kaca. juga dianggap sebagai bentuk pica. Hyalophagia sangat membahayakan manusia sebagai konsumsi kaca memiliki possiblity untuk memotong, membuka perut, intestines, dan tenggorokan karena melewati sistem.

8. Trichophagia
Trichophagia kebiasaan yang suka makan rambut. Seringkali, rambut panjang yang masih terpasang di kepala ditelan. Rambut akhirnya mengumpul dalam sistem gastrointestinal menyebabkan gejala seperti gangguan pencernaan dan sakit perut. pencahar dapat diberikan kepada teknologi yang trichobezoar (hairball) untuk mengeluarkannya. Pada tanggal 24 November 2007,di chicago amerika serikat telah menemukan 4,5 kg rambut dalam perut pasien berusia 18 tahun yang menderita trichophagia.

9. Xylophagia
Xylophagia adalah seseorang yang suka mengkonsumsi kayu. Ini adalah salah satu bentuk kekacauan makan yang dikenal sebagai pica. Orang yang menderita kekacauan makan ini biasanya mengkonsumsi sesuatu seperti kertas, pencil, kulit pohon atau item lainnya yang terbuat dari kayu. Biasanya tidak terkait dengan masalah psikologis; itu adalah khas dari standar lisan fiksasi bayi.

10. Anorexia
Anorexia sendiri adalah susah makan dan sering terkait dengan kebiasaan aneh lainnya seperti minum air jeruk laced dengan katun, wol untuk memberikan rasa kenyang palsu. Ini adalah kekacauan makan yang serius yang menyebabkan banyak kematian setiap tahun di seluruh dunia.

#dari bbg sumber
2012. smallCrab, just another blogs
Download Joomla Templates