Healthy Articles

Makanan Pembakar Lemak


Anda ingin menurunkan berat badan dan Anda mencari segala informasi yang Anda perlukan dari semua sumber yang bisa Anda hubungi dan dapatkan. Tentu saja semua pihak, baik personal trainer hingga ke majalah kesehatan langganan Anda, semua menyarankan kombinasi tiga cara jitu, yaitu mengatur pola makan, olahraga secara teratur dan yang terakhir adalah dengan mengkonsumsi suplemen yang membantu dalam pembakaran lemak.

Market saat ini dibanjiri banyak sekali produk-produk suplemen diet, dan sebagai konsumen yang tahu hak, Anda harus mengetahui apa yang terkandung di dalam suplemen tersebut. Keberhasilan dan singkatnya waktu yang Anda perlukan untuk mengurangi berat badan turut ditentukan oleh khasiat kandungan suplemen yang Anda konsumsi. Ingat, Anda sedang berusaha mengurangi berat badan dan bukannya mengurangi uang atau umur Anda! Kecerdasan Anda pun diperlukan untuk menentukan pemilihan produk dengan bijak dan sesuai dengan keperluan supaya usaha Anda dalam menurunkan berat badan tidak sia-sia.

Di bawah ini beberapa informasi tentang bahan-bahan atau makanan yang bisa dipakai untuk membakar lemak dalam tubuh anda.

Ekstrak Daun Yerba Mate (Yerba Mate Leaf Extract)

Yerba mate leaf extract adalah ekstrak dari daun teh yerba. Ekstrak dari tanaman ini mempunyai banyak fungsi yang menyehatkan tubuh Anda. Yerba mate bermanfaat untuk menambah dan memperkuat kekebalan tubuh, membersihkan dan menghilangkan racun dalam darah, menghambat penuaan dini, membersihkan usus besar, bahan diuretik halus, menambah stamina tubuh, mengontrol nafsu makan, mengurangi stress, menghilangkan insomnia dan membantu dalam proses penurunan berat badan.

Sebagai salah satu bahan yang dipakai di dalam pembakar lemak, jelas banyak sekali fungsi yang dapat dimanfaatkan oleh Anda yang ingin menghilangkan beberapa inci lemak dari lingkar perut.

Guarana Seed Extract/Ekstrak Biji Guarana

Guarana adalah tanaman yang tumbuh di pedalaman hutan hujan Amazon, Amerika Selatan. Mayoritas tanaman ini tumbuh di daerah Brazil Utara, dan biasa dimanfaatkan bijinya oleh penduduk asli sebagai salah satu sumber tanaman herbal. Guarana seed atau biji guarana mengandung kafein yang berfungsi untuk menstimulasi sistem syaraf pusat dan mempercepat metabolisme tubuh. Seperti daun teh, guarana juga mengandung tannin yang berfungsi sebagai penyembuh diare.

Buah Cayenne (Cayenne Fruit)

Cayenne adalah jenis buah seperti cabai yang digunakan sebagai tanaman obat sejak abad ke-14 di pedalaman Amerika Selatan dan Tengah. Beberapa percobaan yang dilakukan secara kontinyu dan berkala selalu menunjukkan bahwa cayenne dapat membantu menaikkan metabolisme tubuh dengan memperlancar aliran darah sehingga meluruhkan lemak.

Ekstrak Buah Bitter Orange (Bitter Orange Fruit Extract)

Ekstrak buah bitter orange adalah ekstrak yang diambil dari pohon citrus (semacam jeruk). Ekstrak ini digunakan sebagai suplemen diet sebagai pembantu penghancur lemak dan penekan nafsu makan. Ekstrak bitter orange dapat meningkatkan suhu tubuh sehingga membantu dalam proses pembakaran lemak.

Cara kerja ekstrak bitter orange adalah dengan menstimulasi sel penerima beta-3 sehingga merangsang pembakaran lemak. Stimulasi ini meningkatkan metabolisme tubuh dan bersifat thermogenesis yang berguna untuk membakar kalori. Selain itu ekstrak bitter orange juga dapat menekan nafsu makan.

Green Tea Leaf Extract/Ekstrak Daun Teh Hijau

Green tea leaf extract atau ekstrak teh hijau adalah senyawa yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Teh hijau adalah zat antioksidan kuat yang berfungsi untuk mencegah berbagai macam penyakit seperti mencegah kanker, menghentikan penyakit syaraf dan lain-lain.

Mungkin Anda akan bertanya, kenapa teh hijau dipakai sebagai salah satu zat di dalam produk pembakar lemak? Karena ekstrak teh hijau dapat meningkatkan tingkat oksidasi lemak di dalam tubuh, yang berarti tubuh Anda akan menggunakan lemak sebagai sumber energi dan hasilnya metabolisme tubuh Anda meningkat. Ekstrak teh hijau juga berguna untuk menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat di dalam tubuh Anda. Selain itu teh hijau juga mengandung kafein yang bermanfaat dalam pembakaran lemak.

White Willow Bark Extract/Ekstrak White Willow Bark

Ekstrak White willow bark (Salix Alba) berasal dari tanaman White Willow Bark yang mempunyai manfaat untuk mengurangi peradangan di dalam tubuh. Tanaman ini berasal dari Eropa Tengah dan Selatan, namun sekarang mulai banyak ditanam di kawasan Amerika Utara.

Peranannya di dalam pengurangan berat badan hampir tidak ada jika dikonsumsi sendirian, tetapi ketika dikombinasikan dengan zat-zat lain, ekstrak white willow bark yang disebut salicin glycosides dapat menghasilkan efek thermogenesis dan meningkatkan penggunaan tenaga, pemulihan cedera serta mampu menambah metabolisme lemak di dalam tubuh Anda.
 

2012. smallCrab, just another blogs
Download Joomla Templates