Para wanita ternyata memiliki "tugas harian" yang lebih kompleks dibanding pria, bahkan bagi wanita "rumahan", mengurus rumah tangga yang berlangsung seharian dari pagi sampai malam, sangat menguras tenaga dan emosi. Hal ini tentu akan mempengaruhi kesehatan si wanita tersebut, baik fisik maupun mental.

Ada cara sederhana untuk menyingkirkan stres anda dan juga meningkatkan kesehatan anda secara keseluruhan, yaitu makanan. Asupan makanan yang baik akan berpengaruh pada kesehatan anda.

Segala sesuatu yang Anda masukkan ke dalam tubuh bisa menjadi alat untuk menjaga kesehatan. Beberapa makanan spesifik yang Anda makan dapat menangkis penyakit seperti diabetes, kanker payudara dan penyakit jantung, yang mempengaruhi banyak wanita. Makanan juga bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan melindungi Anda dari berbagai penyakit.

Berikut adalah beberapa makanan terbaik untuk kesehatan wanita:

1. Ikan salmon
Ikan salmon berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan jantung karena kandungan omega-3-nya yang tinggi. Salmon memiliki asam lemak anti-inflamasi yang bisa melindungi anda dari penyakit jantung.

Cara paling baik makan salmon tanpa kehilangan khasiat Omega 3-nya yaitu dengan mengukus atau membuat pepesnya. Menggoreng salmon bisa berarti menghilangkan lebib 50% kandungan omega 3.

2. Kayu manis
Menambahkan kayu manis ke dalam masanan anda akan membantu meminimalkan risiko terkena penyakit Alzheimer. Kau manis juga dapat membantu dalam mengatur lonjakan kadar gula darah.

3. Kunyit
Kunyit mengandung kurkumin yaitu antioksidan yang disebut polifenol yang memiliki sifat kemo-preventif. Hal ini menjadikan kunyit sebagai salah satu makanan terbaik untuk kesehatan wanita.

4. Roti whole grain
Mengonsumsi lebih banyak makanan kaya serat dapat mengurangi risiko kanker payudara anda dengan membantu mengurangi kadar estrogen tinggi di tubuh.

5. Tomat
Tomat mengandung antioksidan yang dikenal sebagai lycopene yang dapat melindungi DNA dari kerusakan, yang jika tidak, dapat menyebabkan masalah serius seperti kanker payudara, endometrium, paru-paru, perut, prostat atau ginjal.

6. Teh hijau
Teh hijau kaya akan kandungan polifenol yang memiliki khasiat anti kanker. Mengkonsumsi secangkir teh hijau setiap hari diketahui bisa melawan peradangan di tubuh.

7. Bit
Bit mengandung pigmen yang disebut betaine yang merupakan nutrisi yang bisa melawan peradangan dan juga meningkatkan metabolisme Anda.

8. Paprika merah
Paprika merah mengandung banyak vitamin C yang dikenal karena manfaat kulit dan imunitasnya. Studi telah menunjukkan bahwa paprika merah dapat membantu anda pulih lebih cepat.

9. Flax seed
Biji rami atau flax seed mengandung sumber phytoestrogen yang kaya yang dapat membantu meningkatkan kadar estrogen anda dan juga melumasi vagina.

10. Bayam
Cara teraman untuk meningkatkan kesehatan usus anda selama kehamilan adalah dengan mengkonsumsi lebih banyak prebiotik seperti bayam. Oleh karena itu, bayam merupakan salah satu makanan pokok yang harus dikonsumsi para wanita setiap hari.

loading...