Berbagai manfaat bawang putih sudah sangan dikenal oleh masyarakat dan tidak diragukan lagi, sebagai bumbu masak sampai kemampuannya mencegah dan mengobati berbagai masalah kesehatan.

Bagi beberapa orang, bau bawang putih bisa menjadi penyebab seseorang untuk tidak memakannya meski untuk pengobatan. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan membuat campuran susu dengan bawang putih. Selain dapat mengurangi bau bawang putih, ramuan ini juga memperoleh keuntungan dari manfaat susu.

Ramuan bawang putih dan susu bisa dibuat dengan bahan-bahan berikut ini: Campurkan 200 ml susu dengan 5 siung bawang putih yang telah dikupas dan cincang, panaskan dengan api kecil dan aduk terus sampai sekitar 10-15 menit. Minum saat masih hangat, bisa ditambah madu atau gula.

Selain itu, ramuan ini juga bisa dibuat langsung tanpa perlu dipanaskan, caranya ambil bawang putih 4-5 siung, susu murni 200 ml dan madu secukupnya. Blender halus bawang putih dan campurkan dengan susu dan madu. Silahkan buat ramuan yang anda suka.

Berikut adalah beberapa masalah kesehatan yang bisa diobati dengan ramuan alami bawang putih dicampur susu :

1. Disfungsi ereksi

Campuran susu dan bawang putih dapat bertindak sebagai afrodisiak alami dan memperbaiki aliran darah ke alat kelamin pria, sehingga akan mengobati masalah disfungsi ereksi. Kandungan alicin pada bawang putih inilah yang diperkirakan dapat meningkatkan aliran darah ke organ seksual.

2. Menurunkan kolesterol tinggi

Campuran susu dan bawang putih memiliki kemampuan untuk melebarkan pembuluh darah dan melancarkannya, dengan melarutkan akumulasi kolesterol, dengan demikian hal ini dapat mengurangi masalah seperti tingginya kolesterol.

3. Meredakan konstipasi

Ramuan susu dan bawang putih ini memiliki kemampuan untuk memperbaiki pergerakan usus dan melunakkan kotoran anda di malam hari, sehingga akan mengurangi sembelit.

4. Meningkatkan produksi ASI

Saat dikonsumsi oleh ibu menyusui, minuman alami ini bisa meningkatkan produksi ASI, hal ini karena minuman ini memiliki kemampuan untuk menyehatkan saluran susu secara efektif.

5. Mengobati gangguan pencernaan

Campuran bawang putih dan susu ini memiliki kemampuan untuk merangsang produksi cairan pencernaan yang sehat, sehingga dapat mengobati masalah seperti gangguan pencernaan, keasaman dan gas pada lambung.

Campuran susu dengan bawang putih memiliki efek menenangkan pada perut dan usus dan juga mencegah peradangan. Ramuan alami ini juga dapat menghilangkan mikroba berbahaya yang tumbuh di usus, dan juga dapat merangsang produksi bakteri baik di perut.

6. Mengobati nyeri sendi

Minuman susu dan bawang putih adalah salah satu solusi alami terbaik untuk mengobati nyeri sendi, karena susu dan bawang putih memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan sendi dan mengurangi rasa sakit. Selain itu, kandungan kalsium dalam susu juga bisa bekerja mengurangi nyeri sendi.

7. Mencegah penuaan sel secara dini

Campuran susu dengan bawang putih ini ini memiliki kemampuan untuk meremajakan jaringan tubuh dan sel, dengan menjaga mereka tetap terjaga dengan baik, ia dapat mencegah penuaan sel secara dini.

8. Mengobati migrain

Ramuan campuran ini juga dapat mengobati migrain dan mengurangi sakit kepala yang berhubungan dengan migrain, hal ini karena kandungan sifat anti-inflamasi dari bahan ramuan tereebut.

9. Mengobati infertilitas

Resep campuran susu dan bawang putih merupakan obat rumahan yang luar biasa untuk infertilitas pada wanita dan pria. Ramuan ini dapat meningkatkan sirkulasi darah ke organ tubuh secara signifikan, terutama ke organ reproduksi. Minumlah susu bawang putih sekali atau dua kali sehari untuk mengatasi ketidaksuburan dalam beberapa minggu.

loading...