Lidah buaya merupakan tanaman yang efektif yang dapat membantu upaya anda dalam menurunkan berat badan. Berat badan berlebihan sering dianggap banyak negatifnya, baik dari aspek kesehatan maupun penampilan, oleh karena itu banyak orang gemuk yang berusaha menurunkan berat badannya.

Lidah buaya bisa membantu tubuh dalam membersihkan dan melancarkan sistem pencernaan, selain itu lidah buaya juga dapat membantu menstabilkan dan mengurangi indeks massa tubuh.

Selain meningkatkan metabolisme, lidah buaya juga mengandung jumlah tinggi protein kolagen.Tubuh harus mengeluarkan energi ekstra untuk mencerna protein kolagen. Pengeluaran energi ekstra tersebut selanjutnya akan membantu menurunkan berat badan.

Karena lidah buaya memiliki rasa pahit, dianjurkan untuk mencampurnya dengan bahan lain agar rasanya lebih enak, dibanding dengan memakannya langsung. Tetapi harus selektif juga dalam memilih bahan campuran tersebut agar tidak mengilangkan khasiatnya.

Berikut adalah beberapa cara menurunkan berat badan menggunakan lidah buaya dengan campuran bahan alami lainnya, sehingga rasanya lebih enak tanpa kehilangan manfaatnya:

1. Lidah buaya dengan jeruk lemon

Salah satu cara termudah untuk menggunakan lidah buaya untuk menurunkan berat badan adalah mencampurnya dengan bahan alami lainnya seperti jus lemon segar. Sifat pembakaran kalori dari lidah buaya dan lemon, telah membuat campuran kedua bahan alami ini sangat populer digunakan untuk menurunkan berat badan.

Caranya: ekstrak 2 sendok makan gel lidah buaya dan campur dengan 3 sendok makan jus lemon segar. Kemudian, masukan dalam air dan simpan di tempat yang dingin sebelum diminum.

2. Lidah buaya dengan mentimun dan nenas

Nanas dan mentimun dilengkapi dengan antioksidan yang dapat membantu dalam penurunan berat badan dan juga meningkatkan metabolisme. Dalam rangka meningkatkan efektivitas kedua bahan tersebut, beberapa wanita biasa menambahkan lidah buaya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Blender nenas dan mentimun, tambahkan 2 sendok makan gel lidah buaya, aduk dan minum 1 jam sebelum makan.

3. Lidah buaya dengan madu

Campuran lidah buaya dan madu merupakan favorit banyak orang untuk menurunkan berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa kombinasi dari gel lidah buaya dan madu dapat membantu mempercepat proses penurunan berat badan secara efektif.

Campurkan 2 sendok makan gel lidah buaya dengan 2 sendok teh madu asli, taruh kedua bahan tersebut dalam mangkok dan aduk. Makan ramuan tersebut minimal 2 kali dalam sehari, bisa juga ditambahkan dan dicampur dengan air.

4. Lidah buaya dengan teh hijau

Teh hijau dikenal sangat efektif dalam membantu dalam upaya menurunkan berat badan. Kehadiran antioksidan dan senyawa lain yang luar biasa dalam teh hijau membuat bahan alami ini ideal untuk mempromosikan penurunan berat badan. Dan ketika teh hijau ini dikombinasikan dengan bahan lain yang sama efektifnya seperti gel lidah buaya, hasilnya pasti bisa lebih baik lagi.

Campurkan 1 sendok teh gel lidah buaya ke dalam secangkir teh hijau, aduk sebentar sebelum dikonsumsi. Minum ramuan ini setiap hari untuk mendapatkan hasilnya.

5. Lidah buaya dengan jahe

Lidah buaya juga bisa membantu menurunkan berat badan dengan mencampurnya dengan jahe, suatu rempah-rempah luar biasa yang banyak dimanfaatkan sebagai obat tradisional. Untuk mendapatkan manfaatnya, kedua bahan tersebut bisa dinikmati sebagai teh, atau dibuat jus yang menyegarkan.

Campurkan 1 sendok teh gel lidah buaya ke dalam teh jahe dan minum sekali sehari. Atau buatlah jus dari campuran gel lidah buaya dan jahe, lebih menyegarkan dan bisa dikonsumsi kapan saja.

Perlu Kehati-hatian

Meskipun banyak manfaatnya, sebaiknya konsultasilah dengan dokter sebelum anda mengkonsumsi lidah buaya untuk tujuan pengobatan. Pada beberapa kondisi sebaiknya tidak mengkonsumsi lidah buaya, misalnya anak di bawah umur 12 tahun karena bisa menyebabkan sakit perut dan diare, atau ibu hamil dan menyusui, orang yang akan melakukan operasi medis dan orang yang memiliki masalah ginjal dan usus.

loading...