Mungkin banyak yang mengetahui ungkapan bahwa "makan sebuah apel sehari bisa menjauhkan anda dari dokter". Apel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, dan apel hijau ternyata lebih bergizi dibanding apel merah, meskipun rasanya lebih asem dibanding apel merah.

Berbagai manfaat apel hijau antara lain mengatasi gangguan pencernaan, menurunkan kadar kolestrol, mengatur kadar glukosa, dan meningkatkan nafsu makan. Apel hijau juga banyak dimanfaatkan dalam program diet yang dilakukan oleh banyak orang. Juga apel hijau sangat baik untuk paru-paru, demikian menurut hasil penelitian para ilmuan.

Apel hijau juga biasa digunakan untuk perawatan kecantikan dan perawatan kulit. Apel hijau bisa menghaluskan, mencerahkan, dan menyamarkan kerutan di wajah.

Beriktu adalah beberapa manfaat apel hijau bagi kesehatan:

1. Mengandung serat makanan

Kandungan serat merupakan salah satu manfaat paling penting dari apel hijau. Kulit dan daging yang kaya akan serat dapat membantu memudahkan pencernaan dan mengurangi masalah sembelit.

2. Membuat tulang kuat

Apel hijau memiliki banyak kandungan mineral penting untuk perkembangan tulang, seperti zat besi, tembaga, kalsium, seng, mangan, kalium, dll. Makan apel hijau secara rutin dapat membuat struktur tulang menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Hal ini selanjutnya dapat membantu dalam berfungsinya kelenjar tiroid dan mencegah rematik.

3. Mengurangi resiko kanker usus besar

Kemampuannya dalam mengurangi resiko kanker usu besar merupakan manfaat terbesar dari apel hijau, hal ini merupakan manfaat dari kandungan seratnya. Komponen serat dalam apel hijau banyak bermanfaat bagi kesehatan anda. Hal ini secara efektif dapat mengurangi kemungkinan kanker usus besar.

4. Meningkatkan metabolisme

Kandungan serat di dalam apel hijau dapat meningkatkan proses pencernaan dan memudahkan buang air besar, sehingga  racun berbahaya dapat dibuang dari dalam tubuh. Dengan demikian, proses metabolisme dapat meningkat ketika anda makan apel hijau secara rutin.

5. Mengurangi kolesterol jahat

Apel hijau dapat menurunkan tingkat kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan menyeimbangkan kolesterol HDL (kolesterol baik). Jika anda mencari solusi untuk menjaga keseimbangan kolesterol secara alami, cobalah makan apel hijau secara rutin.

6. Mencegah alzheimer

Kemampuan apel hijau dalam mencegah alzheimer merupakan salah satu manfaat penting dari apel hijau. Apel hijau mengandung sifat yang dapat meningkatkan kesehatan mental dan berjuang untuk mencegah penyakit seperti Alzheimer.

7. Menyehatkan hati

Dari sekian banyak manfaat apel hijau bagi kesehatan, salah satunya adalah kemampuannya dalam merawat hati anda dan menjauhkan masalah hati anda. Juga, apel hijau efektif dalam mengurus semua masalah saluran pencernaan.

8. Meningkatkan kekebalan tubuh

Karena kandungan vitamin dan mineralnya, apel hijau merupakan salah satu makanan super yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh anda sehingga tubuh dapat melawan semua penyusup, seperti  virus, bakteri, dll. Penyakit seperti serangan alergi, asma, dan lain-lain dapat dijauhkan jika anda makan aple hijau secara rutin.

loading...