Bawang mengandung berbagai macam zat alami yang memiliki kemampuan untuk melawan penyakit dan menyembuhkan penyakit. Nenek moyang kita telah menyadari nilai obat dari bawang dan karenanya bawang dikonsumsi secara teratur, sehingga mereka dapat mempertahankan diri dari segala jenis penyakit dan dapat membantu penyembuhan penyakit dengan cepat.

Bawang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Penelitian menunjukkan bahwa karena kemampuannya untuk melindungi kita dari berbagai infeksi, gangguan dan penyakit, bawang harus dikonsumsi setiap hari. Memakan bawang, baik mentah ataupun dimasak,  pasti akan memberikan banyak manfaat.

Kaya vitamin C

Bawang memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat yang membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi makanlah bawang setiap hari untuk melindungi diri sendiri dan untuk melawan berbagai penyakit.

Kemampuan melawan infeksi

Jika anda ingin menjaga kulit tetap muda dan sehat, bebas dari kerutan dan garis-garis halus, makanlah bawang secara teratur. Bawang kaya akan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit. Bawang juga memiliki sifat anti-inflamasi, yang membantu untuk melawan jerawat.

Mempertahankan kadar glukosa darah

Penelitian telah menunjukkan bahwa jika anda mengkonsumsi bawang setiap hari, hal ini akan membantu untuk mempertahankan kadar glukosa darah yang tepat. Bawang mengandung flavonoid seperti quercetin yang memiliki efek hipoglikemik.

Menjaga jantung tetap sehat

Bawang kaya akan antioksidan yang dapat membantu mencegah pembentukan plak di arteri dan juga mencegah trombosis. Senyawa sulfur yang terkandung dalam bawang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida.

Perlindungan dari kanker

Jika anda rutin memasukan bawang dalam menu makanan harian, hal ini dapat membantu melindungi anda dari berbagai jenis kanker, antara lain: kanker mulut, kanker kolorektal, kanker ginjal, kanker prostat dan kanker payudara. Hal ini merupakan khasiat dari antioksidan dan sulfur yang terkandung di dalam bawang.

Membantu tidur lebih baik

Bawang dapat membantu mengatasi kecemasan dan depresi. Hal ini karena bawang mengandung quercetin, suatu senyawa yang dapat bertindak sebagai obat penenang.

loading...