Ketika anda sudah sering mengalami lupa sesuatu, maka makanan tertentu dapat membantu untuk mengatasinya. Banyak terdapat makanan untuk meningkatkan memori, antara lain bayam, telur dan susu.

Anda bisa menambahkan produk susu ke dalam menu makanan harian anda untuk memperkuat memori. Protein yang terdapat dalam telur dan susu akan membantu dalam memperkuat sel-sel otak. Vitamin juga penting untuk penyembuhan memori yang melemah, misalnya, bayam, yang mengandung Vitamin K, dapat membantu daya sel-sel di otak.

Mengkonsumsi susu dan vitamin akan membantu dalam mengobati memori lemah. Selain memakan makanan yang dapat memperkuat memori, anda juga harus mengkonsumsi banyak air. Hal ini akan membuat tubuh tetap aktif dan pada gilirannya dapat mencegah melemahnya fungsi otak.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan memori anda:

1. Jintan hitam

Jintan hitam dapat membantu dalam meningkatkan memori. Jintan berfungsi sebagai penguat memori dan juga menghilangkan stres.

2. Biji wijen

Biji wijen kaya akan omega-6, mengonsumsi semangkuk biji wijen setiap pagi dapat menyehatkan otak anda.

3. Kayu manis

Ada tiga manfaat kayu manis untuk otak anda. Yaitu pertama, membantu untuk menunda penurunan fungsi kognitif. Kedua, membantu untuk meningkatkan memori anda dalam kurun waktu singkat. Dan ketiga, membantu dalam fungsi motorik yang berhubungan dengan otak.

4. Bayam

Kandungan vitamin K yang kaya dalam bayam merupakan salah satu makanan terbaik untuk memperkuat memori anda.

5. Susu

Minum satu gelas susu setiap hari akan membantu untuk meningkatkan sel-sel di otak. Makanlah sepotong roti bersama dengan secangkir susu.

6. Pepaya

Pepaya dapat membantu untuk meningkatkan sel-sel di otak. Pepaya juga dapat membantu dalam melindungi otak.

7. Brokoli

Brokoli dapat membantu membuat otak anda merasa hidup. Brokoli dapat meningkatkan fungsi sel-sel dalam otak, yang pada gilirannya dapat membuat anda merasa aktif.

8. Wortel

Wortel juga merupakan salah satu makanan terbaik untuk fungsi otak. Wortel memiliki tingkat senyawa yang disebut luteolin, yang bisa mengurangi defisit memori yang berhubungan dengan usia dan peradangan di otak.

9. Telur

Mengkonsumsi telur bisa menghentikan kehilangan memori dan menurunkan risiko demensia. Oleh karena itu, telur merupakan salah satu makanan terbaik untuk memori yang lemah.

10. Madu

Jika anda ingin meningkatkan memori, beralihlah dari gula ke madu. Madu dapat membantu mengaktifkan sel-sel otak anda.

11. Tahu

Bagi anda yang sering memakan tahu, ternyata hal ini dapat membantu untuk meningkatkan kekuatan otak. Oleh karena itu, jika anda memiliki memori yang lemah, tambahkan tahu ke dalam menu makanan harian anda.

12. Ikan

Selain dagingnya, minyak ikan merupakan makanan yang powerfull untuk meningkatkan memori.

13. Tomat

Otak membutuhkan makanan yang kaya vitamin. Tomat kaya akan vitamin C, oleh karena itu, masukkan tomat ke dalam menu makanan harian anda.

14. Buah jeruk

Buah jeruk mengandung Vitamin C, yang diperlukan untuk memberikan kekuatan pada sel-sel otak, yang selanjutnya dapat membuat otak tetap aktif.

15. Air

Dari semua makanan yang disebutkan di atas, minum banyak air merupakan suatu keharusan untuk menjaga otak tetap aktif.

loading...