Berat badan merupakan salah satu hal yang menjadi pikiran pada setiap wanita. Untuk menurunkan berat badan anda harus mengatur makanan yang anda makan, olahraga secara rutin dan mengontrol rasa lapar.

Menurut para ahli, jika anda makan makanan yang tepat dan pada waktu yang tepat, maka berat badan anda dapat menurun. Dan diyakini bahwa buah berwarna merah dapat membantu dalam penurunan berat badan.

Buah berwarna merah memiliki sifat yang dapat memangkas kalori, menurunkan nafsu makan dan menyediakan protein dan serat dengan jumlah yang cukup. Buah berwarna merah seperti delima, apel, plum dan ceri kaya akan kandungan vitamin C, suatu vitamin yang berperan besar akan kekebalan tubh anda dan memperkuat sistem metabolisme.

Berikut adalah beberapa jenis buah berwarna merah yang mungkin anda pertimbangkan untuk dimakan setiap hari karena alasan manfaatnya:

1. Delima

Delima (Punica granatum L.) adalah buah yang cantik, kaya akan warna. Jika anda makan buah delima secara teratur, manfatnya tidak hanya menurunkan berat badan, tapi juga dapat mencegah terkenanya berbagai penyakit dan melancarkan metabolisme tubuh.

Delima kaya akan zat antioksidan, mengandung polifenol, tanin dan vitamin C. Makan buah delima secara teratur, baik langsung maupun dibuat jus, juga dapat menurunkan berat badan. Mengonsumsi rutin jus delima membersihkan lemak yang menumpuk dalam tubuh dan melancarkan metabolisme.

2. Apel

Apel, buah yang berwarna merah dan hijau kaya akan kandungan vitamin C. Tapi apel merah memiliki lebih banyak manfaat bagi kesehatan. Apel merah mengandung lemak yang rendah dan serat yang tinggi yang dapat membantu anda merasa cepat kenyang, yang pada akhirnya anda tidak akan makan secara berlebihan.

Menurut sebuah penelitian, bahwa makan satu buah apel (tanpa diolah) sebelum makan mampu menurunkan berat badan. Rahasia dibalik manfaat yang mampu mempercepat proses penurunkan berat badan adalah bahwa buah apel memberikan rasa kenyang setelah menkonsumsinya. Mengkonsumsi buah apel memberikan asupan karbohidrat yang rendah dan mengurangi lemak jenuh.

3. Buah plum

Plum adalah buah merah terbaik untuk menurunkan berat badan. Plum merah memiliki nutrisi dan vitamin yang membantu anda menjaga tingkat kekebalan tubuh yang tinggi. Jika anda makan buah plum pagi hari sebelum makan makanan lainnya, maka buah plum mampu menyediakan energi bagi anda untuk menjalankan aktifitas harian.

Menurut sebuah penelitian, makan buah plum dapat menurunkan berat badan, semakin banyak  jumlahnya maka semakin cepat menurunkan berat badan. Rahasianya adalah bahwa buah plum bisa menurunkan berat badan dengan cara mengendalikan nafsu makan dan mencegah timbulnya rasa lapar

4. Ceri

Ceri merah adalah salah satu buah terbaik untuk menurunkan berat badan. Ceri merah harus dikonsumsi pada saat perut kosong. Buah kecil ini ternyata juga baik bagi mereka yang menderita asam urat, buah ceri bisa mengurangi tingkat keasaman dalam darah dan dengan demikian mencegah masalah asam urat di masa depan.

5. Strawberri

Strawberri merupakan buah yang baik untuk menurunkan berat badan. Stroberi mengandung vitamin C yang merupakan salah satu vitamin yang diperlukan untuk menjaga tubuh aktif dan fit. Makan strawberri dua kali dalam seminggu dapat membakar lemak yang di dalam tubuh.

Strawberry memiliki 3 cara untuk menurunkan berat badan, yaitu strawberry mampu meningkatkan produksi hormon yang dapat menjadi stimulan untuk sistem metabolisme tubuh sekaligus menekan nafsu makan, strawberry mampu menahan laju proses pencernaan makanan yang bertepung sehingga dapat mengontrol kenaikan gula darah dan strawberri dapat membantu menguruskan badan dengan menjaga keseimbangan kinerja hormon dengan sangat baik.

loading...