Buah-buahan dan sayuran harus menjadi bagian dari diet sehari-hari anda. Makanan jenis ini berwarna-warni atraktif dan berisi banyak nutrisi dan protein, yang memungkinkan tubuh untuk tetap sehat dan fit sepanjang waktu. Terutama di musim kemarau, saat suhu melonjak tinggi, kita perlu asupan makanan yang mengandung banyak air, sehingga sistem tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Ketika anda lupa untuk mengkonsumsi makanan jenis ini setiap hari, tubuh akan mulai keriput dan kulit akan berubah kusam dan terlihat jelek. Di sisi lain, kita hidup dalam suasana di mana tingkat stres yang sangat tinggi. Oleh karena itu, dengan asupan buah dan sayuran ini, tubuh dapat membantu mengalahkan stres ketika tingkat suhu naik tinggi. Buah-buahan yang mengandung asam jeruk, kalsium dan vitamin C & A sangat bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh, dan karena mereka tinggi dalam tiga sifat ini, maka tubuh dapat menahan semua jenis fluktuasi yang terjadi di dalam tubuh.

Jadi, jika anda ingin meningkatkan kekebalan tubuh, makanlah buah-buahan dan sayuran di bawah ini setiap hari:

1. Ubi jalar

Apakah anda tahu bahwa ubi jalar mengandung beta-karoten? Ini adalah antioksidan kuat yang diubah tubuh menjadi vitamin A. Hal ini penting untuk mengkonsumsi makanan ini di semua musim, sebagai nutrisi yang membantu dalam memerangi terhadap semua jenis penyakit.

2. Buah beri

Sebagian besar jenis-jenis buah beri merupakan gudang vitamin, tetapi yang utama adalah stroberi, blueberry dan raspberry. Tiga jenis berri tadi memiliki kandungan yang kaya akan vitamin E & C, yang membantu untuk meningkatkan kekebalan dengan cara cepat.

3. Jamur

Jika tingkat kekebalan tubuh anda sedang melemah, cobalah untuk mengonsumsi jamur kancing putih. Jamur kancing putih mengandung kalsium dan vitamin yang dapat membantu melawan flu dan demam akibat virus.

4. Wortel

Sayuran berwarna oranye ini dapat dikonsumsi dengan cara apapun, apakah anda memakannya mentah, direbus atau dimasak setengah matang. Sayuran ini penuh beta-karoten yang dapat melawan infeksi perut.

5. Bawang putih

Sayuran ini telah digunakan selama berabad-abad hingga sekarang. Bawang putih tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan, tetapi juga penting dalam menjaga metabolisme dan tingkat kekebalan tetap tinggi. Tambahkan bawang putih ke masakan anda, atau anda juga dapat memakannya langsung.

6. Buah kiwi

Mungkin tidak banyak orang yang menyukai buah hijau berasa asam ini. Namun, buah kiwi merupakan sumber alami vitamin E dan A, dua dari vitamin yang paling penting yang bertugas melawan infeksi virus dan bakteri. Buah kiwi dapat ditambahkan ke daftar menu makanan anda di musim panas.

7. Bayam

Sayuran berdaun hijau ini sangat bermanfaat bagi kekebalan tubuh anda, apapun cara anda mengonsumsinya. Satu porsi bayam memiliki banyak beta-karoten, folat dan vitamin A, C dan K, serta mineral seperti tembaga dan besi yang cukup untuk meningkatkan level kekebalan tubuh anda.

loading...