Makanan sehat umumnya memiliki kandungan serat, yang mana baik untuk kesehatan kita. Tetapi kandungan serat juga dapat menyebabkan perut terasa kembung dan mengandung gas. Hal ini tentu akan membuat anda merasa tidak nyaman, apalagi jika anda seharian bersama banyak orang.

Perut kembung merupakan sensasi gas lambung yang belum dikeluarkan. Ada beberapa cara untuk mengeluarkan gas yang berlebihan, antara lain melalui sendawa atau kentut, dan bahkan dengan perut kembung.

Jika anda mengalami perut kembung cobalah untuk menghilangkan penyebabnya. Cari tahu tentang makanan yang terbaik yang akan membantu Anda untuk melawan masalah gas.

Berikut adalah 7 jenis makanan untuk mengatasi perut kembung:

1. Jahe

Jahe dapat membantu mengatasi sakit perut dan gangguan sistem pencernaan. Yang perlu dilakukan adalah membuat campuran teh jahe. Hal ini akan membantu untuk menyingkirkan mual, kembung, atau sakit perut.

2. Kayu manis

Kayu manis adalah salah satu makanan terbaik yang membantu melawan gas. Kayu manis memiliki komponen anti-inflamasi yang membantu untuk melawan perut kembung dan memetabolisme lemak dalam proses pencernaan. Semua yang perlu anda lakukan menaburi sedikit kayu manis dalam kopi anda.
 
3. Nanas

Sebuah enzim nabati yang dikenal sebagai bromelain ditemukan dalam nanas. Zat ini membantu untuk memecah protein dan membantu dalam penyerapan makanan, maka anda akan terhindar dari penumpukan gas di dalam perut.
 
4. Air

Air dapat membantu membersihkan sistem pencernaan dengan menghilangkan semua racun dari tubuh dan membantu untuk memecah makanan lebih cepat. Minumlah air sebanyak yang anda bisa sepanjang hari.

5. Kacang

Kacang mengandung senyawa niacin yang merupakan nutrisi penting untuk membantu sistem pencernaan aktif. Untuk menghindari terbentuknya gas, cobalah untuk memakan kacang.

7. Lemon

Lemon bersifat asam secara alami, yang membantu untuk membantu pencernaan. Yang perlu anda lakukan adalah memeras irisan lemon ke dalam segelas air hangat setiap pagi dan konsumsilah selagi perut kosong.

loading...