Ekstrak kembang sepatu atau hibiscus telah digunakan selama berabad-abad dalam Ayurveda untuk menyembuhkan banyak penyakit. Dengan menggunakan manfaat kesehatan alami dari kembang sepatu, anda dapat menyembuhkan berbagai penyakit secara alami.

Juga, mendapatkan ekstrak kembang sepatu merupakan hal yang sangat mudah. Bahkan jika anda memiliki tanaman kembang sepatu di pekarangan rumah, anda dapat memperoleh manfaat kembang sepatu dengan membuat teh kembang sepatu atau minyak kembang sepatu dari bunganya. Anda juga bisa mendapatkan ekstrak kembang sepatu dari toko langganan anda.

Banyak manfaat bagi kesehatan yang dapat anda petik dari kembang sepatu, bahkan jika anda tidak menderita sakit apapun, adalah baik membiasakan mengonsumsi kembang sepatu, misalnya minum teh kembang sepatu. Misalnya, teh kembang sepatu kaya akan antioksidan dan dengan demikian dapat membantu untuk melawan kanker dan penuaan. Karena manfaatnya, mungkin anda dapat menjadikan kebiasaan minum teh teh kembang menjadi rutinitas di samping minum teh biasa.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang paling penting dari ekstrak bunga kembang sepatu:

1. Melawan kanker

Hibiscus adalah bunga yang kaya akan antioksidan. Itulah mengapa minum teh kembang sepatu atau mengonsumsi ekstraknya merupakan cara alami untu mencegah kanker.

2. Mengobati pilek

Hibiscus kaya akan vitamin C dan dengan demikian memiliki kapasitas untuk menyembuhkan menyembuhkan sakit yang berkaitan dengan pilek seperti sakit tenggorokan, batuk dan sakit kepala.

3. Meningkatkan energi

Kandungan antioksidan dalam kembang sepatu dapat membantu memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas, yang pada akhirnya level energi akan naik secara alami.

4. Menenangkan hot flashes

Kembang sepatu dapat membantu menenangkan hot flashes pada wanita yang akan memasuki masa menopause.

5. Melambat penuaan

Antioksidan dalam kembang sepatu tidak hanya membantu untuk melawan kanker, tetapi juga juga memperlambat penuaan sel. Hasilnya, mungkin sebuah rahasia awet muda.

6. Mengobati jerawat

Hibiscus memiliki banyak zat anti-inflamasi alami dan juga vitamin C yang dapat menghentikan pertumbuhan jerawat dan bahkan menghapus tanda yang ditinggalkan oleh jerawat.

7. Meningkatkan imunitas

Salah satu manfaat kesehatan utama dari bunga kembang sepatu adalah membantu untuk meningkatkan tingkat kekebalan tubuh.

8. Mempertahankan keseimbangan cairan tubuh

Menurut ilmu Ayurvedic kuno, mengonsumsi ekstrak bunga kembang sepatu dapat membantu untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh anda. Hal ini pernah digunakan sebagai obat untuk edema atau kelebihan retensi air dalam tubuh.

9. Meningkatkan metabolisme

Vitamin C memiliki tempat yang sangat penting dalam sistem pencernaan. Dan kembang sepatu yang kaya akan vitamin C, akan membantu meningkatkan tingkat metabolisme.

10. Menghentikan rambut rontok

Minyak kembang sepatu sangat bermanfaat untuk rambut. Memakai minyak kembang sepatu dapat memperkuat akar rambut dan menjadikan rambut tidak mudah rontok.

11. Menurunkan kadar kolesterol

Antioksidan yang terkandung dalam kembang sepatu sangat mirip dengan antioksidan yang ditemukan dalam anggur merah. Antioksidan ini dapat menyehatkan jantung karena membantu untuk menurunkan kadar kolesterol.

12. Menjaga suhu tubuh

Menurut pengobatan Afrika kuno, mengonsumsi ekstrak bunga kembang sepatu dapat mengatur suhu tubuh. Ini membantu untuk membuang panas tubuh berlebih di musim panas.

13. Menghitamkan rambut

Minyak bunga sepatu dapat membantu menghitamkan warna rambut anda. Bahkan, minyak kembang sepatu merupakan obat alami terhadap rambut yang mulai memutih.

loading...