Delima, buah berwarna cerah dan memiliki rasa manis, merupakan buah yang memiliki banyak khasiat obat untuk anak-anak. Karena kandungan nutrisinya yang kaya, delima dapat dijadikan makanan harian untuk anak secara teratur. Delima membantu dalam membuat lebih banyak sel darah merah dalam tubuh dan juga meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah.

Delima sangat bergizi dan membantu anak-anak untuk memenuhi kebutuhan gizi mereka. Delima mencukupi kebutuhan anak-anak akan harian serat, vitamin C dan kalium. Delima yang kaya akan kandungan serat dapat membantu mencegah sembelit. Sedangkan kandungan kalium bermanfaat dalam mempertahankan keseimbangan cairan dan juga diperlukan untuk otot dan fungsi saraf.

Berikut adalah 6 manfaat buah delima untuk kesehatan anak-anak:

1. Anti inflamasi

Jus buah delima dapat menghancurkan mikroorganisme bakteri dan meminimalkan peradangan. Delima mengandung biokimia dan enzim serta memiliki properti anti-inflamasi.

2. Mengatasi masalah pencernaan

Delima sangat efektif dalam mengobati masalah pencernaan seperti diare dan disentri akibat infeksi virus atau bakteri. Selain buah, kulit dan daun delima juga dapat digunakan untuk mengobati berbagai gangguan pencernaan.

3. Mengobati cacingan

Cacingan biasanya ditemukan pada anak-anak. Cacing ini tumbuh dan berkembang pada nutrisi di usus kecil pada perut anak-anak. Jadi, minum jus delima dapat membantu dalam menghilangkan cacing usus.

4. Mengatasi demam

Minum jus delima membantu mengatasi demam dan juga menyediakan semua nutrisi penting yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Antioksidan yang terkandung pada buah delima dapat mengatasi demam dan memerangi pilek dan flu.

5. Mengatasi masalah gigi

Delima bermanfaat dalam mengobati masalah gigi. Delima dikenal untuk mengobati masalah gigi pada anak-anak dan melindungi gigi dari berbagai penyakit mulut. Delima mengandung antivirus dan antibakteri untuk pencegahan masalah gigi.

6. Melindungi hati

Konsumsi buah delima meningkatkan fungsi hati pada anak-anak. Properti antioksidan dari buah delima memerangi stres oksidatif dan menjaga hati tetap sehat.