Testosteron merupakan hormon penting bagi kehidupan seksual pria. Testosteron mampu memengaruhi gairah seksual mereka. Semakin tinggi hormon testosteron, maka seorang pria akan kian berhasrat dalam bercinta. Oleh karena itu, seorang pria perlu meningkatkan hormon testosteron dengan acara yang alami.
 
Salah satu cara alami untuk meningkatkan hormon testosteron adalah berjemur di bawah sinar matahari. Sinar matahari merupakan sumber vitamin D yang membantu penyerapan kalsium sehingga kadar testosteron turut meningkat. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa vitamin D memastikan kesehatan tulang dan kadar testosteron yang lebih tinggi.

Sinar ultraviolet dari matahari dapat meningkatkan sekitar 90 persen vitamin D dalam tubuh yang akan diproduksi oleh kulit. Rata-rata level vitamin D yang dibutuhkan tubuh adalah 30 nanogram per mililiter darah (30ng/ml) dan optimalnya adalah 40 sampai 60 ng/ml. Jika kurang dari 30 ng/ml, berarti tubuh kekurangan vitamin D. Sehingga membuat hormon testosterone menjadi berkurang pula.
 
Selain itu, cara lain dapat membantu pria meningkatkan kadar hormon testosteron secara alami. Berikut beberapa cara lain yang dapat meningkatkan hormon testosteron secara alami, seperti dilansir Boldsky :
 
Makan ikan salmon dan tuna
 
Ikan tuna dan salmon adalah asupan yang dapat membantu meningkatkan kadar hormon testosteron. Namun, beberapa penelitian menganjurkan untuk tidak terlalu berlebihan mengonsumsi tuna dan salmon karena asam lemak omega-3 pada ikan meningkatkan risiko kanker prostat.
 
Makan kuning telur
 
Selain mengonsumsi tuna dan salmon, untuk meningkatkan kadar testosteron Anda juga bisa makan kuning telur. Kuning telur mengandung protein dan vitamin D sehingga baik dalam meningkatkan kadar testosteron. Namun, jika Anda memiliki masalah kolesterol, ada baiknya tidak terlalu sering makan kuning telur karena meningkatkan kadar kolesterol jahat.
 
Tiram
 
Selain protein dan vitamin D, seng merupakan komponen penting lain yang membantu meningkatkan kadar testosteron secara alami. Untuk memperoleh asupan seng, Anda bisa mengonsumsi tiram.
 
Kacang-kacangan
 
Kacang-kacangan merupakan asupan yang dapat membantu meningkatkan kadar testosteron secara alami. Pasalnya, kacang-kacangan kaya akan vitamin D serta zinc, sehingga baik dalam meningkatkan testosteron pria.

#okezone

loading...