Kulit mencerminkan kondisi internal tubuh kita. Kulit merupakan bagian depan akan penampilan kita, jika kulit tidak sehat atau terlihat buruk, maka orang akan berkesan bahwa kita sedang tidak sehat atau tidak bisa merawat tubuh. Berbagai cara dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit, baik olahraga, terapi maupun obat-obatan.

Selain itu ada banyak makanan yang bertanggung jawab untuk kesehatan kulit dan memiliki efek terbaik pada kulit ketika dimakan mentah.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang dapat menjaga kulit tetap sehat:

1. Bayam
Bayam kaya akan fitonutrien yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Bayam penuh mengandung banyak nutrisi seperti beta-karoten dan lutein yang telah terbukti dapat meningkatkan elastisitas kulit. Bayam juga memiliki sifat anti-inflamasi. Bayam juga dapat membantu dalam membilas racun dari tubuh dan memperkuat jaringan kulit, menjaga kulit bersih dan bercahaya.

2. Kenari

Kenari kaya akan vitamin B. Vitamin B dapat membantu dalam sirkulasi darah, yang sangat penting untuk menjaga kulit tetap sehat. Kenari juga merupakan sumber yang kaya akan vitamin E, suatu antioksidan yang dapat mencegah dari penuaan dini. Kenari juga merupakan sumber yang kaya asam lemak omega 3 yang dapat mencegah kulit dari kerusakan.

3. Mangga

Mangga adalah buah anti-penuaan. Mangga kaya akan vitamin A dan C. Kedua vitamin berfungsi sebagai agen anti-penuaan. Vitamin yang terkandung dalam buah mangga ini dapat menjaga kulit tetap sehat dengan membantu dalam regenerasi sel. Hal ini membuat kulit bebas kerut, halus dan lembut.

4. Susu almon

Susu almond mengandung tembaga dan mangan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat ultra violet. Susu almon kaya vitamin E yang berisi sifat antioksidan, yang penting untuk menjaga kulit tetap sehat.

5. Apel

Apel merupakan sumber vitamin C atau asam askorbat yang membantu dalam produksi kolagen, protein berserat yang membuat kulit kuat dan mencegah keriput. Apel juga merupakan pelindung alami kulit, karena kandungan mineral tembaga dalam apel dapat membantu dalam produksi melanin. Apel juga mengandung sejumlah kecil vitamin A yang membantu dalam fungsionalitas jaringan kulit.

6. Berries

Berries merupakan sumber yang kaya serat yang berperan dalam membuang racun dari tubuh dan menjaga kulit tetap bersinar. Berries mengandung kaya antioksidan yang mencegah kulit dari penuaan. Berries kaya akan flavonoid yang melindungi kulit dari efek berbahaya dari radikal bebas, sehingga membuat kulit terlihat lebih muda.

7. Jeruk

Jenis-jenis buah jeruk seperti jeruk, lemon, jeruk bali, clementine, dll. memiliki kandungan yang tinggi akan vitamin C, yang penting untuk produksi kolagen, yang membuat kulit kenyal dan lembut. Vitamin C juga merupakan agen brightening kulit yang umum.

loading...